Image

Rapat Evaluasi Website OPD yang di selenggarakan pada hari selasa 31 Oktober 2023 bertempat di Ruang Rapat Diskominfo Kabupaten Kubu Raya. Rapat ini tentunya mengundang dinas terkait khususnya pegawai yang menangani pengelolaan website. Tujuan rapat ini adalah agar para dinas terkait dapat mengelola website OPD dengan baik sesuai dengan peraturan dan standar yang ada. Rapat ini dibuka oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Kubu Raya, Bapak Eddy Mudianto.

Dalam rapat kali ini disampaikan pula oleh Kepala Bidang Layanan E-Government, Bapak Wajihuddin menjelaskan terkait struktur dari website tersebut dan disampaikan pula bahwa domain dari seluruh website OPD Kabupaten Kubu Raya di pegang oleh Diskominfo selaku dinas penanggung jawab. Semua domain website OPD merupakan sub-domain dari domain utama tersebut. Bapak Wajihuddin juga menerangkan bahwa isi konten atau menu, baik dari profil dan lain-lain merupakan kewenangan dari OPD masing-masing. 

Diskominfo melalui Kepala Bidang Persandian, Bapak Aprin meninformasikan bahwa dimasa sekarang ini agar dapat lebih berhati-hati dalam dunia siber, karena keamanan pada dunia siber sungguh dapat mudah diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Pengelolaan website ini tentunya sangat penting dalam penerapan serta dalam kegiatan evaluasi agar dapat memperkuat tata kelola Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan tentang Peraturan Bupati Nomor 27 Tahun 2021 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.