Image

Seminar akhir dalam pelaksanaan Diklat PKA (Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Administrator) untuk Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Daerah (PPEPD) adalah salah satu tahap penting dalam program pelatihan ini. Seminar ini bertujuan untuk mengevaluasi pemahaman, pengetahuan, dan keterampilan peserta terkait perencanaan, pengendalian, dan evaluasi dalam konteks pengembangan daerah.

Dalam seminar akhir ini, Kepala Bidang PPEPD, Bapak Agus Siswandi memiliki kesempatan untuk menyampaikan hasil penelitian, analisis, atau proyek yang dikerjakan selama pelatihan. Ini adalah kesempatan untuk memperlihatkan pemahaman tentang konsep-konsep PPEPD, keterampilan analisis perencanaan, kecakapan pengendalian rencana kerja dan kemampuan dalam mengevaluasi capaian realisasi dari rencana kerja tersebut.

 

 

Di hari yang sama Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia (PPM) juga melaksanakan seminar akhir dalam pelaksanaan Diklat PKA (Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Administrator). Seminar ini bertujuan untuk mengevaluasi pemahaman, pengetahuan, dan keterampilan peserta terkait pemerintahan dan pembangunan manusia, serta mempersiapkan mereka untuk peran kepemimpinan dalam pengembangan daerah yang berfokus pada aspek manusia dan sosial.

Dalam seminar akhir ini, Kepala Bidang PPM, Ibu Dini Sartika memiliki kesempatan untuk menyampaikan hasil penelitian, analisis, atau proyek yang dikerjakan selama pelatihan. Ini adalah kesempatan untuk memperlihatkan pemahaman tentang konsep-konsep PPM, pemahaman tentang isu-isu sosial dan manusia yang relevan serta memungkinkan peserta untuk terus mengembangkan jaringan profesional mereka dan berkolaborasi dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan pengembangan manusia di daerah mereka..