Image

Bupati Kubu Raya menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Kubu Raya Tahun 2024 yang digelar di Aula Bupati Kubu Raya. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan bertemakan “Peningkatan Pembangunan Infrastruktur, Sosial Budaya, Perekonomian Daerah, serta Daya Saing Daerah yang Berkelanjutan Berbasis Kebahagiaan dan Religius”, ini dilaksanakan bertujuan untuk memfasilitasi forum antar pemangku kepentingan dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Kubu Raya tahun 2024. Kabupaten Kubu Raya merupakan daerah kedua setelah Kabupaten Landak dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD 2024 yang akan diselenggarakan di seluruh Kabupaten/Kota se-Kalbar. 

Dalam sambutannya, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan persentase jalan Kabupaten dalam kondisi baik dan sedang sebesar 70,37% dari total panjang jalan 646,173 km. Ia berharap usulan Kubu Raya terkait memperioritaskan jalan interconnecting ini dapat terealiasasi pada tahun 2024.

Terkait dengan hal yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Harisson mengatakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan terus meningkatkan ruas jalan provinsi di Kabupaten Kubu Raya pada Tahun 2023. Ia juga menekankan untuk Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dapat fokus terhadap sanitasi dan juga pelayanan mendasar bagi masyarakat.